Minggu, 20 Mei 2018

Info: Dapatkan Kesempatan Ikut Bimbingan TOEFL ITP, Gratis

IAIN Parepare--- Unit Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare membuka pendaftaran seleksi bimbingan TOEFL (Test of English as a Foreign Language) ITP (Institutional Testing Program). Pendaftaran dapat dilakukan di lantai 2, kantor LAB Bahasa IAIN Parepare yang dimulai tanggal 18 Mei hingga 31 July 2018.

TOEFL ITP (Institutional Testing Program) adalah salah satu jenis tes yang dikeluarkan oleh English Testing System (ETS) khusus untuk wilayah Asia. Skor TOEFL ITP bersifat institutional yang berarti hanya digunakan untuk institusi dan wilayah lokal tertentu dan tidak berlaku untuk seluruh negara di dunia.

Hanya 150 mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran akan diseleksi melalui TOEFL Predicition. Dari 150 mahasiswa akan dipilih 25 mahasiswa yang akan dibimbing selama tiga puluh kali pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut akan dibahas tips dan trik serta latihan mengerjakan soal-soal tes TOEFL. Selanjutnya, dari 25 mahasiswa  akan dijaring menjadi 10 besar  yang akan dibiayai mengikuti tes TOEFL ITP yang nilainya seharga Rp. 500.000/net.

Dillah salah satu panitia pelaksana mengatakan skor tes TOEFL ITP bisa digunakan untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri ataupun mendapatkan pekerjaan di perusahaan ternama.

Lebih lanjut ia menjelaskan pelaksanaan bimbingan TOEFL ITP tersebut dikarenakan akhir-akhir  tahun ini jarangnya mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa ke luar negeri. "Salah satu kendala utama karena skor TOEFL ITPnya rata-rata masih dibawah 500. Sebabnya karena mereka belum tahu tips dan trik menjawab soal TOEFL. Semoga bimbingan TOEFL ITP ini bisa menjawab tantangan-tantangan tersebut," harapnya saat diwawancarai via whatssapp (19/05).

Nantinya, mahasiswa yang berhasil mencapai skor 500 lebih akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan berbagai beasiswa maupun mengikuti short course bergensi di luar negeri yang fully funded.
Pendaftaran terbuka bagi mahasiswa IAIN Parepare (Semua Jurusan)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar