Kamis, 11 Oktober 2018

Rektor IAIN Surakarta Hadir dalam Kuliah Umum Pascasarjana IAIN Parepare

IAIN Parepare--- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kuliah umum di lantai 5 gedung perpustakaaan IAIN Parepare, Rabu (10/10). Kuliah umum tersebut dilaksanakan dalam rangka pembukaan kuliah semester ganjil tahun akademik 2019/2019 Program Pascasarjana IAIN Parepare.

[caption id="attachment_9029" align="alignnone" width="300"] Foto: Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad, M. A (Direktur Pascasarjana IAIN Parepare)[/caption]

Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad mengungkapkan jumlah keseluruhan mahasiswa baru pada program Pascasarjana mencapai 101 orang yang terdiri dari berbagai jurusan diantaranya jurusan magister Ekonomi Syariah, magister Ilmu Syariah, magister Komunikasi dan Penyiaran Islam, magister Pendidikan Agama Islam, magister Pendidikan Bahasa Arab, dan magister Pendidikan Bahasa Inggris.



[caption id="attachment_9032" align="alignnone" width="300"] Foto: Para Dosen Pascasarjana IAIN Parepare[/caption]

[caption id="attachment_9027" align="alignnone" width="300"] Foto: Sesi tanya jawab dengan narasumber[/caption]

 

Dr. Ahmad Sultra Rustan selaku Rektor IAIN Parepare hadir membuka perkuliahan Pascasarjana. Sementara, narasumber hadir Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir , S. Ag., M. Pd, dengan membawakan orasi ilmiah yang bertemakan Meneguhkan Islam Nusantara sebagai Pemersatu Bangsa.

[caption id="attachment_9025" align="alignnone" width="300"] Foto: Dr. Ahmad Sultra Rustan, M. Si (Rektor IAIN Parepare)[/caption]

“Kami mendatangkan narasumber kita untuk meneguhkan kembali pemahaman kita supaya kita mendapatkan informasi akurat tentang makna sebenarnya Islam Nusantara dan memang kita berharap IAIN Parepare ini bisa menjelaskan kepada masyarakat tentang apa yang dimaksudkan dengan Islam Nusantara,” ungkap Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan saat memberi sambutan.

Dalam orasi ilmiah, Mudofir mengungkapkan tentang Islam yang aktual. “Saya yakin, kita yakin bahwa secara konseptual Islam itu sempurna, ada dalam Al-Qur’an, hadist-hadist, ada dalam buku-buku dan ceramah-ceramah tapi aktualisasinya itu penting supaya dirasakan hadir oleh manusia modern,” jelasnya.

[caption id="attachment_9030" align="alignnone" width="300"] Foto Narasumber: Dr. H. Mudofir , S. Ag., M. Pd (Rektor IAIN Surakarta)[/caption]

Mudofir juga berpesan kepada mahasiswa program Pascasarjana IAIN Parepare agar menaikkan kelas (level) bacaan, lebih banyak melakukan riset-riset ilmiah serta pandai melihat potensi-potensi kebutuhan masyarakat yang perlu ditanggapi berdasarkan big data pada google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar